PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Gelar FGD di Patilanggio, Kabupaten Pohuwato




Gorontalo, 29 Februari 2024 - Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Gorontalo Galakkan Penerapan Standar Jagung di Pohuwato melalui kegiatan FGD (Forum Group Discussion). Dalam FGD ini, petani jagung dan penyuluh pertanian hadir secara aktif. Mereka terlibat dalam diskusi yang interaktif dan penuh antusias, dengan banyaknya pertanyaan seputar penerapan Good Agriculture Practices (GAP) dalam budidaya jagung. Diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam menerapkan GAP di lapangan.

FGD ini juga merupakan upaya untuk memperkuat kapasitas penerapan standar jagung. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Upaya Khusus (UPSUS) yang bertujuan untuk meningkatkan produksi jagung di daerah tersebut.

Dengan terlaksananya FGD ini, diharapkan peserta dapat lebih memahami penerapan GAP dalam budidaya jagung serta menemukan solusi terhadap permasalahan sosial ekonomi yang ada dalam proses budidaya jagung. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan produktivitas jagung dan kesejahteraan petani di Gorontalo.