PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Gali Permasalahan Petani Jagung Melalui FGD di Pohuwato




Pohuwato, 29 Februari 2024- Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Gorontalo secara aktif menggalang upaya dalam meningkatkan kapasitas petani dalam menerapkan standar budidaya jagung. Hal ini dibuktikan melalui penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Penguatan Kapasitas Penerap Standar Jagung" yang digelar di Randangan, Kabupaten Pohuwato.

Para peserta FGD yang turut serta dalam diskusi ini menunjukkan antusiasme yang tinggi. Mereka dengan penuh semangat mengikuti serangkaian diskusi yang diharapkan dapat menghasilkan solusi dan strategi konkret untuk meningkatkan produksi jagung di Kabupaten Pohuwato.

Dengan semangat kolaboratif, BSIP Gorontalo dan para petani serta penyuluh berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam mengatasi tantangan dan meningkatkan produktivitas sektor pertanian, khususnya dalam budidaya jagung. Semoga hasil dari FGD ini dapat menjadi landasan bagi langkah-langkah berkelanjutan yang membawa kemajuan bagi para pelaku usaha pertanian di Gorontalo.