PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

WUJUDKAN SMART LIBRARY, BSIP GORONTALO IKUTI TEMU TEKNIS PERPUSTAKAAN




Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian-Kementerian Pertanian (PUSTAKA-Kementan) menyelenggarakan Temu Teknis Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan Mendukung Smart Library Lingkup Kementerian Pertanian di Wilayah Indonesia Timur. Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah: “ Penguatan Kapasitas Perpustakaan dan Pustakawan Lingkup Kementerian Pertanian melalui Akreditasi dan Pengelolaan Smart Library ”. 
Temu Teknis dilaksanakan di Hotel Santika, Makasar dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang yang berasal dari 19 perpustakaan UK/UPT lingkup Kementan di wilayah Indonesia Timur. Pertemuan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 05– 06 Februari 2024. Acara dibuka oleh Kepala PUSTAKA-Kementan, Muchlis, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengajak dan  mendorong pustakawan/pengelola perpustakaan untuk berinovasi dan mengikuti perubahan zaman dalam mengembangkan smart library. Selain itu diperlukan peningkatan dalam sarana dan fasilitas perpustakaan serta sumber daya manusia yang mengelola perpustakaan dalam upaya menuju akreditasi perpustakaan lingkup kementan.
Tim Teknis Pengelola perpustakaan BSIP Gorontalo menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kapasitas perpustakaan dalam rangka percepatan akreditasi, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan pengelola sesuai  standar yang diberlakukan dalam akreditasi perpustakaan serta meningkatkan motivasi kinerja pustakawan dan pengelola dalam upaya mewujudkan layanan yang prima.