PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Laksanakan Monitoring Evaluasi Produksi Benih Jagung Komposit di Kabupaten Gorontalo




 Pada monitoring dan evaluasi (monev) kali ini, tim dari BSIP Gorontalo bersama dengan perwakilan dari BPPSBP Provinsi Gorontalo terlibat langsung dalam pemantauan proses produksi benih jagung komposit Jakarin. Kehadiran tim tersebut berbarengan dengan masa panen jagung Jakarin di Desa Luhu.

Kerjasama antara BSIP Gorontalo, BPPSBP Provinsi Gorontalo, dan Petani Penangkar Rukun Tani menjadi salah satu model keberhasilan dalam menciptakan sinergi antara pihak-pihak terkait dalam rangka mendukung pengembangan sektor pertanian, khususnya dalam hal produksi benih unggul.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BSIP Gorontalo Dr. Sumarni Panikkai, SP, M.Si menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan monitoring evaluasi ini. "Kerjasama yang baik antara instansi pemerintah, lembaga sertifikasi, dan pelaku usaha pertanian sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi benih jagung komposit Jakarin di Gorontalo," ujar Kepala BSIP Gorontalo.