PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Jalin Kerjasama Erat dalam Bidang Pendidikan dan Industri




 Dalam kunjungannya, SMK Negeri 1 Bulango Utara dapat melihat secara langsung sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BSIP Gorontalo. Salah satunya adalah budidaya tanaman hortikultura dalam Tagrostandar, yang menunjukkan komitmen BSIP dalam mendukung sektor pertanian. Selain itu, pengembangan ayam kampung serta penyediaan benih sumber padi dan jagung juga menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan kualitas dan produktivitas sektor pertanian di wilayah ini.

Sementara itu, BSIP Gorontalo, menyambut baik kunjungan SMK Negeri 1 Bulango Utara dan menyatakan, "Kami berkomitmen untuk mendukung pendidikan vokasional dan memfasilitasi sinergi antara sekolah dan industri. Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat meningkatkan program link dan match antara SMK dan Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA). Hal ini juga akan mendukung program-program lain seperti praktek kerja industri, program guru tamu, sinkronisasi kurikulum berbasis industri, program kelas khusus industri di sekolah, program kunjungan industri, dan rekruitmen alumni SMK."

Kegiatan ini juga menjadi contoh bagus tentang bagaimana pendidikan dan industri dapat saling mendukung dalam memajukan potensi ekonomi dan sumber daya manusia di wilayah Gorontalo.