PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Gencar Lakukan Koordinasi dan Diseminasi Standar di Kabupaten Gorontalo




 Sebagai bagian dari implementasi, BSIP Gorontalo melakukan penyebarluasan materi penyuluhan tercetak Standar Instrumen Pertanian, khususnya Standar Nasional Indonesia (SNI) di bidang pertanian. Materi ini disampaikan kepada berbagai pihak, termasuk Poktan (Kelompok Tani), Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani), UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), perusahaan, serta stakeholder lainnya, termasuk petani.

Selain kegiatan diseminasi, BSIP Gorontalo juga terlibat dalam koordinasi kegiatan penyuluhan di Kabupaten Gorontalo untuk tahun 2024. Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo menyoroti rencana pelaksanaan kegiatan READSI yang memasuki tahun terakhir, serta upaya peningkatan kapasitas petani dan penyuluh di 17 kecamatan.

Melalui langkah-langkah ini, BSIP Gorontalo berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas dan standarisasi instrumen pertanian di daerah, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.