PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Dukung Sensus Pertanian 2023




BSIP Gorontalo siap mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian 2023. Kegiatan ini diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo dalam acara Konsolidasi Sensus Pertanian 2023, yang berlangsung pada Kamis, 25 Mei 2023, di Hotel City Mall Kota Gorontalo.
Sensus Pertanian 2023 merupakan sensus pertanian ketujuh yang dilaksanakan oleh BPS. Dalam sensus ini, berbagai aspek sektor pertanian di Indonesia akan dicatat, termasuk tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan, dan jasa pertanian. Tujuan dari sensus ini adalah untuk mencatat data pertanian Indonesia guna memperkuat kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.
Salah satu manfaat utama dari data Sensus Pertanian 2023, yang diperoleh melalui sensus ini adalah memberikan wawasan yang mendalam mengenai potensi pertanian yang dimiliki oleh petani milenial. Data tersebut juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan mendorong adopsi teknologi modern dalam sektor pertanian. Dengan memanfaatkan teknologi yang canggih, pertanian di Gorontalo dapat mengalami modernisasi yang lebih baik, meningkatkan efisiensi, dan memperkuat daya saing.