PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H Kementan Via Daring




Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H Kementerian Pertanian RI bertempat di Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian RI Ragunan yang diselenggarakan secara offline dan online dan diikuti lebih dari 1000 orang peserta dari seluruh UK UPT Kementan seluruh Indonesia termasuk BSIP Gorontalo. Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kementan RI menyampaikan bahwa ajang halal bi halal untuk meningkatkan semangat kerja yang telah ditunjukkan di bulan Ramadhan sehingga pengabdian semakin ditingkatkan untuk pertanian Maju, Mandiri, Modern.
Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H juga menyampaikan halal bi halal sebagai bentuk wujud syukur atas pekerjaan yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Kementan dan mengingatkan kepada keluarga besar Kementan RI agar tetap gigih berjuang pantang menyerah untuk tetap meningkatkan kemampuan kemandirian pangan menuju kedaulatan pangan berkesinambungan.
Acara Halal bi halal ini juga di isi dengan tausiah dari Ustadz kondang yaitu Ustadz M. Nur Maulana, dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa Allah SWT menciptakan manusia sebagai pemimpin, pelayan serta hamba-NYA. Kerja pertanian adalah kerja paling mulia, disusul bidang peternakan dan perdagangan. Tidak ada nabi dan rasulullah yang tidak bertani dan beternak serta berdagang