PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

TK Santa Clara Mamuju Mengenal Benih Padi di UPBS BPTP Sulbar




 TK Santa Clara Mamuju mengenal benih padi di UPBS BPTP Sulbar

 
Mamuju, 5/12/2022
 
Suasana gembira tampak terpancar dari Siswa-siswi TK Santa Clara Mamuju saat berkunjung di Gedung UPBS BPTP Sulawesi Barat. Sebanyak 25 siswi yang didampingi langsung oleh Ka. Sekolah “ Sr. Maria Goreti Adjo. MC”dan para guru pendamping mengawali kunjungannya melihat benih padi yang ada digudang penyimpanan UPBS BPTP Sulawesi Barat.  
 
Dengan cara dan pemahamannya yang cukup sederhana, ternyata Siswa-siswi TK St. Clara sangat antusias saat berada di gudang UPBS sambil melihat tumpukan benih padi yang berasal dari gabah yang sudah melalui prosesing. Pendamping BPTP Sulbar menyampaikan bahwa Gabah/benih padi berasal dari tanaman padi yang ditanam disawah.
 
Gabah yang biasanya diolah menjadi beras selanjutnya diolah menjadi nasi dan dikonsumsi oleh manusia. Antusias mereka sangat terlihat saat pendamping melontarkan beberapa pertanyaan kepada siswa-siswi pengunjung. 
 
Mengenalkan pertanian dan bagian tanaman padi adalah ide yang baik kepada anak sejak usia dini. Bagaimanapun juga sampai akhir hayat memang kita butuh pangan yang salah satunya diperoleh dari pertanian. 
 
Dengan memperkenalkan anak-anak kepada pertanian sejak dini akan menjadikan anak Indonesia mampu mengelola pertanian dan hasil tani lebih bernilai. Jadi, mari kita ikut mengenalkan anak-anak kita dengan tanaman dan pertanian.