PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Memupuk Kecintaan terhadap Pertanian Sejak Usia Dini




25 Siswa/i dan 4 pendamping dari TK Santa Mamuju berkunjung ke BPTP Sulawesi Barat dengan tujuan agar anak-anak mengenal dan mengetahui aneka jenis tanaman dan berbagai hal tentang pertanian. Kunjungan tersebut dihadiri Kepala sekolah Sr.Maria Goreti Adjo.MC, Koord.KSPP, Ketua tim teknis serta para pendamping baik dari TK Santa Clara Mamuju maupun pendamping BPTP Sulawesi Barat
 
Guru pendamping TK Santa clara Mamuju menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPTP Sul-Bar karena telah berkenan menerima kunjungan adik-adik TK. Tak lupa beliau menyampaikan harapan kepada anak-anak agar mengikuti kegiatan ini dengan baik.
 
Selanjutnya Religius Heryanto, S.ST selaku Koord KSPP sekaligus mewakili Kepala Balai menyambut hangat kedatangan anak-anak serta para pendamping TK Clara, beliau menyampaikan bahwa kita berkumpul ditempat ini dalam rangka memperkenalkan pertanian anak-anak di usia dini.terima kasih banyak karena telah berkunjung ditempat kami karena kegiatan ini sudah sering kami laksanakan dan ini luar biasa melihat anak-anak kita tertib dan ini sejalan dengan program kementerian pertanian yaitu Pertanian masuk sekolah, di BPTP Sulawesi Barat telah berkunjung mulai usia dini sampai Mahasiswa bahkan orang tua.
 
Dengan wajah ceria, adik-adik mulai diperkenalkan benih padi di gedung UPBS dan beberapa tanaman yang ada disekitar halaman BPTP Sulawesi Barat. Dilanjutkan menuju lantai 2 aula BPTP Sulawesi Barat untuk pemutaran video perkenalan berbagai macam nama-nama buah. Dengan antusias adik-adik ini memperhatikan dan menyimak, bahkan bersama-sama saling rebut untuk menyebut setiap gambar buah dan ada yang ingin meminta diputar ulang. 
 
Semoga dengan kegiatan ini membawa dampak positif bagi generasi penerus, menumbuhkan daya kreatifitas dan keingintahuan anak, mendorong anak untuk lebih mencintai tanaman dan menyukai buah-buahan.