PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Bimbingan Teknis "Peningkatan Kompetensi Penyuluh Pertanian Era Digital"




 Bimbingan Teknis "Peningkatan Kompetensi Penyuluh Pertanian Era Digital"

 
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi terutama teknologi internet menyebabkan perubahan besar cara hidup masyarakat di dunia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kondisi ini menuntut fungsi pelayanan penyuluh pertanian untuk mampu melakukan berbagai penyesuaian dan perubahan dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian baik melalui media cetak maupun media elektronik.
 
Dalam rangka percepatan informasi penyuluh pertanian yang efektif dan efisien, BPTP Sulawesi Barat melaksanakan Kegiatan “Penigkatan Kompetensi Penyuluh Pertanian Era Digital” di Meeting Room Hotel Ratih, Kabupaten Polewali Mandar dan langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Polman yang diwakili oleh H. Andi Ibrahim, S.P selaku Sekdis Pertanian Kabupaten Polman. Turut hadir pula Kepala BPTP Sulawesi Barat, Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional,Ka Sub Bag TU BPTP Sulbar, Koordinator BPP, Penyuluh Pertanian Lapangan, Narasumber dan Fungsional BPTP Sulbar.
 
Dalam sambutannya, Sekdis Pertanian Kabupaten Polman menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam kegiatan bimtek ini sangat dibutuhkan untuk menambah wawasan Penyuluh Pertanian di Kabupaten Polman. Pak Sekdis juga berharap kegiatan bimtek seperti ini berkelanjutan dan Penyuluh Pertanian dapat memanfaatkan teknologi digital untuk menghadapi era digital.
 
Dr.Ir.Nurdiah Husnah, M,Si selaku Kepala BPTP Sulawesi Barat mengucapkan terima kasih kepada Penyuluh Pertanian yang hadir pada acara Bimtek dan yang bekerja dilapangan, karena Penyuluh memiliki peran besar dalam memajukan pertanian. Beliau juga menyampaikan bahwa swasembada pangan perlu dipertahankan, oleh karena itu harapannya Penyuluh dapat menyerap ilmu pengetahuan baru pada kegiatan Bimtek ini.